Pembunuh Andi Nizar Masih Misterius – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pembunuh Andi Nizar Masih Misterius

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus kematian Andi Nizar yang ditemukan tidak bernyawa di Jl. AP Pettarani, depan Masjid HM Asyik, Minggu 7 Desember lalu memunculkan berbagai spekulasi.

Selain ditengarai telah direncanakan, pelakunya juga diperkirakan lebih dari satu orang. Itu didasari luka tikam yang dialami korban yang berbeda ukuran.

“Nizar keluar dari sekret (maksudnya sekretariat Mapala STIEM Bongaya) sekitar pukul 04.30 Wita bersama temannya S, yang keberadaannya belum diketahui,” ujar Adam, teman korban lainnya dalam pemeriksaan di Polsekta Rappocini.

Dugaan makin kuat pascapenyidik menemukan sejumlah temuan. Itu pun setelah dilakukan penelusuran jejak korban, berdasarkan petunjuk saksi, baik sebelum maupun sesudah korban dibunuh.

[NEXT-FAJAR]

Petunjuk kuat ada pada temuan bercak darah yang diduga milik Nizar. Titik temuannya cukup jauh dari lokasi terakhir korban ditemukan. Ceceran darah ditemukan di sepanjang trotoar.

Ada juga ceceran darah yang melengket di tiang listrik di depan MAN Model Makassar sampai ke depan kantor Samsat Makassar. Selain itu, juga terdapat bekas seretan motor yang masih membekas di sekitar lokasi.

Bekas seretan itu, identik dengan bekas kerusakan yang terdapat pada sepeda motor korban. “Untuk memastikan itu darah korban atau bukan, kita lakukan pengecekan dulu. Kami kirim sampelnya ke Labfor untuk diperiksa. Apakah sesuai atau tidak,” jelas Kapolsek Rappocini, AKP Muari. Rekaman CCTV juga dikatakan Muari akan diperiksa.

Rekaman itu diperoleh dari CCTV yang terdapat di kantor Telkom, Samsat, Man Model dan Pos Lantas. Saat ini, penyidik telah mengunci identitas S. Kuat dugaan, S memiliki kaitan dengan peristiwa itu. Dia juga diduga kuat memiliki keterlibatan.

[NEXT-FAJAR]

Apalagi S langsung menghilang pasca kejadian tersebut. Terakhir S terdeteksi berada di Rappang, Kabupaten Sidrap. “Kemungkinan dia mengetahui. Apalagi, handphonenya langsung mati sesaat setelah kejadian,” sebut Muari.

Selain petunjuk dari temuan tersebut, penyidik juga menemukan petunjuk lain dari penelusuran SMS korban. Dalam SMS ini, terdapat obrolan yang menyerempet masalah utang piutang, antara korban dengan temannya berinisial A.

“SMS ini sudah diperiksa. Mungkin saja ada kaitannya juga. Tetapi ini masih didalami oleh penyidik,” tambah Koordinator Tim IT DVI PoldaSulsel, Kompol dr Mauluddin Mansyur.

Sejauh ini, konsentrasi penyidikan mengarah kepada S. Petugas masih melakukan pencarian demi mendapatkan petunjuk lebih jauh. (zakiyuddin akbar/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top