Peserta Diksar Tewas, Polsek Bantimurung Tidak Kooperatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Peserta Diksar Tewas, Polsek Bantimurung Tidak Kooperatif

FAJAR.CO.ID, MAROS — Polsek Bantimurung terkesan tidak kooperatif terhadap awak media, yang meliput kasus tewasnya seorang mahasiswa peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Akbar Alwi (20).

Awak media yang hendak mengambil keterangan dari pihak puskesmas dan kepolisian, dihalang-halangi Kanitreskrim Polsek Bantimurung, AKP Mappiare. “Teman-teman polisi dan perawat di puskesmas ini saja tidak boleh masuk. Tidak boleh ada yang ambil gambar, ya,” katanya sembari menghalau awak media.

Akibatnya belum ada keterangan resmi dari puskesmas maupun pihak kepolisian mengenai penyebab pasti tewasnya mahasiswa tersebut.

Sebelumnya, Akbar meregang nyawa di Biseang Laborro’ (Bislab) Maros, Senin 7 Desember lalu. Dia diduga kelelahan akibat mengikuti materi diksar. Peristiwa tewasnya mahasiswa pecinta alam di Bislab bukan pertama kalinya terjadi. Maret lalu, seorang anggota Mapala UIT bernama Tarmizi (20) juga meninggal dunia usai terjatuh di jurang di sekitar pendakian Bislab Pattunuang, Bantimurung. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

To Top