Pilwalkot Semarang, 2.635 TPS Dijaga 1.818 Personel Keamanan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pilwalkot Semarang, 2.635 TPS Dijaga 1.818 Personel Keamanan

SEMARANG – Polrestabes Semarang melakukan gelar pasukan di halaman Mapolrestabes Semarang, Selasa (8/12). Sebanyak 1.818 personel kemanan dari Polrestabes Semarang dan jajaran polsek telah siap mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 16 kecamatan di Kota Semarang.

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, bahwa pengamanan sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak tahap pendaftaran calon, masa kampanye sampai tahap perhitungan suara besok hingga pelantikan.
Khusus saat ini, pengamanan tersebut difokuskan terhadap hasil pencoblosan sampai pelantikan, hingga situasi kembali kondusif.
Burhanuddin menjelaskan, gelar pasukan ini guna mengecek persiapan personil dan sarana prasana anggota polri, serta unsur terkait sebelum diterjunkan ke seluruh tps yang ada.
Kapolrestabes menjelaskan bahwa pengamanan Pemilukada 2015 merupakan sudah tugas aparat kepolisian dengan dibantu petugas linmas. “Maka dari itu segala persiapan harus dilakukan sesiap mungkin, untuk menjaga kekondusifan TPS-TPS yang ada,” jelas Burhanuddin.
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menetapkan untuk pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) Semarang 9 Desember 2015 besok, terdapat 2.635 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 177 kelurahan yang ada di Kota Semarang.
Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilwalkot Semarang sebanyak 1.109.045 pemilih. Dari jumlah itu, ada 21.090 pemilih pemula. Para pemilih pemula ini yang dipastikan akan menjadi rebutan ketiga calon walikota yang bertarung.
DPT yang ditetapkan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di KPU Kota Semarang itu, terdiri dari 538.268 pemilih laki-laki dan 570.777 pemilih perempuan. (dbs)

loading...
Click to comment
To Top