Produksi Ikan Tuna Meningkat 10 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Produksi Ikan Tuna Meningkat 10 Persen

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Produksi ikan tuna Kabupaten Bulukumba mengalami peningkatan hingga 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data Dinas Kelautan dan Perikanan, tahun ini produksi ikan tuna mencapai 240 ton dibandingkan 2014 lalu hanya 200 ton lebih.

Kepala Bidang Perikanan Tangkapan dan Pengawasan, Fahri Amar mengatakan peningkatan produksi ikan tuna tersebut tidak lepas dari upaya yang dilakukan pihaknya.

“Jadi kita terus melakukan upaya peningkatan produksi dan itu selalu kita lakukan setiap tahunnya, nah inilah bukti bahwa upaya yang kita lakukan itu tidak sia-sia ada hasil yang kita petik,” katanya, Senin 7 Desember.

Wujud upaya peningkatan produksi Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut seperti perbaikan sarana penangkapan, bantuan alat penangkapan (rumpon), pelatihan ke para nelayan. Tapi menurut Fahri Amar produksi bisa melebihi 10 persen, namun karena kondisi alam yang memang tidak menentu menjadi kendala utama dalam produksi.

“Produksi ikan tuna sebenarnya bisa lebih dari 10 persen, akan tetapi karena memang kondisi alam atau faktor cuaca yang tidak stabil mengakibatkan produksi kita hanya 10 persen atau 240 ton,” ujarnya.(mustaqim/jai/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top