Sekejap, Ballo Laris Hingga Seribuan Liter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sekejap, Ballo Laris Hingga Seribuan Liter

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Satu hari jelang pencoblosan menjadi hari baik bagi para penjual ballo di Makale. Dua hari terakhir mereka panen untung.

Ballo yang mereka jual laris manis. Dalam waktu sekejap ribuan liter ballo habis dalam sekejap. Suasana itu terlihat di lokasi penjualan Ballo, Pasar Makale , Selasa, 8 Desember,

Pemasok minuman beralkohol yang juga sekaligus menjadi minuman karakteristik warga Toraja dalam hadi kewalahan penuhi permintaan.

Menurut pengakuan Mama Lina salah seorang penjual di pasar Makale, tingginya kebutuhan ballo dipicu kegiatan tim pemenangan pasangan calon bupati – wakil bupati dalam kegiatan penjagaan wilayah masing-masing.

Harganya mendadak melangit. Sebelum jelang pencoblosan, harga ballo hanya tiga puluh lima ribu, kini para penjual membandrol untuk ukuran lima dengan harga lima puluh hingga tujuh puluh ribu. Dalam yang singkat ribuan liter habis terjual.

“Dua hari ini kami kewalahan, katanya ballo diminum sambil mereka pakai berjaga-jaga dan mengamankan wilayahnya dari serangan bagi-bagi uang,” katanya. (frederich suselisu/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top