Sosialisasi BPJS Kesehatan Kurang Maksimal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sosialisasi BPJS Kesehatan Kurang Maksimal

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Warga desa pada umumnya belum mengetahui secara pasti manfaat serta bagaimana cara mengurus dan menjadi anggota peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sosialisai yang masih kurang dianggap menjadi penyebabnya.

Salah seorang warga Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang, Nursia mengatakan, dirinya sudah mengenal BPJS Kesehatan hanya saja untuk menjadi peserta BPJS masih belum diketahuinya sehingga keluarganya belum ada menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Dia menjelaskan, dirinya mengetahui apa itu BPJS setelah dia dimintai oleh pihak Puskesmas Bontonyeleng supaya bisa melakukan pengobatan gratis namun ia tidak memilikinya. “Saya sebenarnya mau mengurus, tapi saya tidak tahu bagaimana caranya,” katanya, Selasa 8 Desember.

Selain itu, warga lainnya, Upe mengaku juga belum memiliki kartu BPJS. Alasannya, iuran perbulan dianggap mahal dengan mlihat kondisi ekonomi keluarganya yang masih kurang. Pemerintah desa setempat juga belum mensosialisasikan pentingnya kepengurusan BPJS.

“Adaji saya liat BPJS yang gratis dari pemerintah tapi tidak semua warga dapat, padahal masih banyak warga yang dianggap memiliki hak untuk mendapatkan BPJS,” katanya. (mustaqim/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top