Tinjau Kesiapan Pilkada, SYL Sempatkan Panen Raya di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tinjau Kesiapan Pilkada, SYL Sempatkan Panen Raya di Maros

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kegiatan peninjauan persiapan pilkada di Kabupaten Maros disempatkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk melakukan panen raya padi. Kegiatan digelar di Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung, Maros, Selasa 8 Desember.

Padi yang dipanen jenis IP 300 hasil kerja sama Kodim 1422/Maros dengan Dinas Pertanian. Luar biasanya, padi yang dipanen tersebut sudah diambil sampelnya dengan hasil 10,2 ton per hektare.

“Ini diuji langsung BPS Pak Gubernur. Total di Kecamatan Bantimurung ini, ada 2000 hektare yang siap dipanen,” ujar Karteker Bupati Maros, Herry Iskandar di hadapan gubernur.

Padi yang dipanen ini merupakan hasil tanam gubernur bersama Surya Paloh tiga bulan lalu.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku bersyukur dan berterima kasah kepada pemerintah Kabupaten Maros. Pilkada, kata dia tak boleh menghalangi kerja pemerintahan.

“Hari ini kita buktikan bahwa Pilkada tidak membuat kita larut. Kita tetap bisa lakukan panen,” kata Syahrul.

Khusus untuk Pilkada, ia berharap di Maros berjalan aman dan lancar. “Tidak boleh ada kekacamatan. Saya siap turun mendampingi kalian. Saya tidak mau daerah ini kacau hanya karena pilkada,” pungkasnya.(FAJARONLINE.COM/Yusriadi)

Click to comment
To Top