Tokoh KKSS Kaltim Minta Akbar Faisal Maju di Pilgub Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tokoh KKSS Kaltim Minta Akbar Faisal Maju di Pilgub Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dukungan terhadap Akbar Faisal maju bertarung pada pilgub Sulsel 2017 mendatang terus mengalir. Kali ini datang dari tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim pada silaturahmi dengan Akbar Faisal di Hotel Victoria Kalitim, Sabtu malam 5 Desember lalu.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekira 200 lebih anggota KKSS Kaltim tersebut, dukungan terhadap Akbar Faisal yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI bukan tanpa alasan.

Para tokoh KKSS Kaltim merasa jika gagasan dan pemikiran Akbar Faisal sangat dibutuhkan Sulsel. “Usulan itu banyak berdatangan ketika sesi tanya jawab. Pak Akbar Faisal hanya mengatakan, hal itu bisa terjadi bergantung kondisi perpolitikan ke depan,” beber Ketua Harian BPW KKSS Kaltim, Ridwan Tasa yang juga penggagas silaturahmi tersebut, sesaat lalu.

Alumni IKIP (UNM) Makassar itu melanjutkan, silaturahmi sebenarnya hanya memanfaatkan momen kedatangan Akbar Faisal ke Kaltim. Pada kesempatan itu, Akbar banyak menyampaikan gagasannya terkait persoalan kebangsaan.

“Selain tokoh masyarakat, ada juga sejumlah dekan dan insan kampus alumni IKIP,” lanjut Ridwan.

Akbar, kata Ridwan pun mengaku tak berambisi maju meramaikan Pilgub Sulsel. Bagi Akbar, membangun Sulsel bisa dilakukan dengan berbagai cara. “Tidak harus jadi gubernur. Bisa juga dari peran di Senayan,” katanya. (yusriadi/jai/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top