Vaksin Rabies Minim, Terapi Seks Diadakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Vaksin Rabies Minim, Terapi Seks Diadakan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Masih teringat dua pasien rabies yang meninggal karena tidak tak ada vaksin.

Tak ingin ini berlanjut dan menerpa masyarakat Kota Makassar, anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD, Mario David mewanti-wanti rumah sakit fokus pada ketersediaan obat-obatan bagi masyarakat.

“Rumah sakit banyak menganggarkan alat kesehatan yang tidak terlalu penting bagi masyarakat. Sebut saja alat terapi seks yang mencapai Rp1 miliar dan terapi penghancur batu ginjal Rp5 miliar. Namun bagaimana dengan vaksin rabies,” tanyanya pada rapat komisi di ruang paripurna, Senin 7 Desember.

Apalagi lanjut dia, alat yang dimaksud merupakan buatan Jerman yang harganya begitu fantastis. “Saya buka dan share di internet. Kedua alat ini ada buatan negara lain, dan harganya lebih murah. Saya bilang ini dipangkas saja, dan hasilnya pangkasnya ditujukan untuk obat-obatan,” imbuhnya.

Direktur RSUD Makassar, Muh Rusli mengaku, akan melakukan pengecekan terkait harga kedua alat itu. “Terkait vaksin rabies pasti ada anggaran. Itu tergabung dengan nomenklatur pengadaan obat lainnya,” katanya kemarin. (fadhly ali/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top