Cegah Lembaga Survei Ilegal, Panwas Siap Kawal Hasil Pilkada Bontang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Cegah Lembaga Survei Ilegal, Panwas Siap Kawal Hasil Pilkada Bontang

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015 yang dilakukan tadi pagi berakhir sudah. Dari 264 daerah yang menggelar Pilkada, hampir sudah bisa dipastikan siapa pemenangnya. Tak terkecuali Pilkada Bontang.

Namun, belum ada lembaga resmi yang bisa memastikan siapa yang menang dalam Pilkada Bontang yang hanya diikuti dua kandidat saja, yakni pasangan Neni – Basri (NeBas) dan Adi – Isro yang tak lain adalah incumbent. Sekedar diketahui pasangan NeBas merupakan pasangan yang maju melalui jalur independen, sementara pasangan Adi – Isro didukung oleh hampir seluruh partai politik.

Dalam proses Pilkada Bontang sendiri tidak ada lembaga survey atau lembaga pemantau yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang untuk melakukan perhitungan cepat. Olehnya itu, untuk mengantisipasi adanya lembaga-lembaga ilegal, pihak Panwaslu Kota Bontang menegaskan akan melakukan pengawalan terhadap hasil pemililhan tersebut.

“Olehnya itu, Panwas bersama masyarakat bahu-membahu menjaga proses Pilkada agar tak ada lembaga yang melakukan quick count secara ilegal. Dan dalam semalam 180 relawan yang berencana melakukan quick count diamankan dan diserahkan ke Polres Bontang untuk diamankan,” tegas komisioner Panwaslu Bontang, Azis Mawdy. (hrm)

To Top