Di Daerah Orang yang Tangkap Pelaku Money Politic Diberi Kambing dan Uang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Di Daerah Orang yang Tangkap Pelaku Money Politic Diberi Kambing dan Uang

FAJAR.CO.ID, KEPAHIANG – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kepahiang Berbagi, Edwar Samsi SIP MM menyatakan bakal memberikan reward kepada petugas atau siapapun yang berhasil menangkap aksi money politic “serangan fajar” saat Pilkada di Kabupaten Kepahiang berlangsung.

“Jika ada orang ataupun petugas yang dapat melakukan tangkap tangan politik uang saat Pilkada Kepahiang besok (9/12) atau sebelum itu, saya Ketua Tim Berbagi akan memberikan Reward berupa uang dan satu ekor kambing, karena hal-hal seperti ini perlu dilakukan untuk melakukan pengawasan bersama,” ujar Edwar.

Dia mengatakan, menjelang Pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten Kepahiang, masyarakat dapat memilih sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan oleh paslon kepada masyarakat Kepahiang.

“Untuk itu, silahkan Panwaslu, Panwaskab bertindak sesuai dengan tupoksinya untuk menindaklanjuti temuan atau aksi tangkap tangan money politic pada Pilkada 2015 ini, bukan hanya Panwaslu atau Panwascam saja, masyarakat juga bisa melakukan pengasawasan ini, laporkan segala bentuk money politic yang terjadi,” sampai Edwar.

[baca juga: Pesan Mendagri untuk Petugas TPS]

[baca juga: Airin Optimis Menang di Pilkada Tangsel]

[baca juga: Tiga Kecamatan di Depok Rawan Konflik Pilkada]

Menurutnya, masyarakat perlu melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi saat Pilkada kepada Panitia pengawas setempat yang sudah ada di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Kepahiang. “Kalau ada pelanggaran yang terjadi saat Pilkada, segera laporkan misalnya money politic dan sebagainya,” ajak Edwar.

Disisi lain Divisi Pengawasan Panwaslu Kepahiang, Rusman Sudarsono SE menyampaikan sampai dengan H-1 pencoblosan pihaknya belum menerima laporan terkait pelanggaran Pilkada ataupun dugaan money politik.

“Sampai dengan saat ini kita belum menerima laporan adanya pelanggaran dari Paslon ataupun masyarakat,” ujar Rusman. (505/ray/jpnn)

To Top