Di TPS Ini, Pemilih Laki-laki Dominan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Di TPS Ini, Pemilih Laki-laki Dominan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Kendati berada di daerah perbatasan, namun semangat dan antusias masyarakat di Kompleks Pao-pao, tetap tinggi untuk datang mencoblos. Salah satunya di TPS Kelurahan Paccinongang,  Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Rabu, 9 Desember 2015.

Warga terlihat antre melakukan pencoblosan. TPS 19 berada di Blok B4 Pao-pao menggunakan badan jalan gang yang ada di kompleks itu. Total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini sebanyak 532 orang. Ini terdiri atas 276 pemilih laki-laki dan 256 pemilih perempuan. Salah seorang aparat keamanan yang bertugas bernama Muh Zahri Burhan‎.

TPS dibuka oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tepat pukul 07.00 Wita. Hingga pukul 10.30 Wita, baru 90 pemilih yang datang membawa surat panggilan memilih atau C-6. Jika semua pemilih datang sesuai jumlah DPT, maka di TPS 19, jumlah perempuan pemilih akan ‎lebih sedikit dibandingkan laki-laki.

Padahal secara umum, di Gowa, jumlah pemilih perempuan yang dominan. Total pemilih perempuan di Gowa sebanyak 282.090 orang, sementara pemilih laki-laki hanya 265.429 orang. .Total pemilih di Kecamatan Sombaopu sebanyak 113.389 pemilih atau yang terbanyak di antara 18 kecamatan di Gowa. Sombaopu terdiri atas 14 desa dan 178 TPS. (zuk/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top