Dilarang Mencoblos, Warga TPS 8 Bolu Torut Ribut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dilarang Mencoblos, Warga TPS 8 Bolu Torut Ribut

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO — Terdapat keributan kecil mewarnai proses pencoblosan di Toraja Utara. Yakni saat seorang warga bernama Jony Kamban yang akan mencoblos, dilarang masuk ke TPS lantaran dituding bukan warga setempat. Kejadiannya sekira pukul 10.00 Wita di TPS 8 Kelurahan Bolu Kecamatan Tallunglipu Torut.

Lantaran diusur, Jony memilih pulang dan melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya. Maka orang tua Jony mendatangi TPS dan terjadi adu mulut di lokasi. “Kita sudah selesaikan, kita berupaya tidak memproses secara pidana kalau bisa diselesaikan dibawah,” kata Kapolres Tana Toraja, AKBP HY Arief Satriyo yang dikonfirmasi disela mendampingi Kapolda Irjen Pol Pudji Hartanto dan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Suryabakti di Rantepao siang tadi.

Kapolda sendiri menyampaikan secara umum pantauannya dibeberapa daerah berlangsung aman. Dari Torut, mereka terbang ke Lutra, Barru, dan Gowa. Sebelum ke Toraja Utara, rombongan terlebih dahulu berkunjung ke Soppeng. “Sejauh ini aman, yang perlu diwaspadai saat rekapitulasi nanti,” kata Irjen Pol Pudji Hartanto didampingi Kabid Humas Polda Kombes Pol Barung Mangera. (Nasrun Nur)/FAJARONLINE

loading...
Click to comment
To Top