Gerindra Bawa Akar-Super Raih Kemenangan Telak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gerindra Bawa Akar-Super Raih Kemenangan Telak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Konflik yang sempat melanda Partai Gerindra Soppeng, namun mereka mampu menunjukkan kesolidan dalam memenangkan jagoannya dalam pilkada pasangan A Kaswadi Razak-Supriansa (Akar-Super) di puncak kemenangan.

Pada awal drama pilkada, Soetomo, mantan Bupati Soppeng dua periode yang juga sebagai kader Gerindra berbelok mendukung putranya yang maju berpasangan Lutfi Halide.

Sebelumnya banyak kalangan memprediksi suara partai besutan Prabowo Subianto itu, akan jatuh. Namun itu terbantahkan setelah pasangan Akar-Super unggul jauh dari rivalnya Lutfi Halide-Zulkarnaen Soetomo dengan selisih 15% suara lebih.

Partai pemegang delapan kursi di legislator Soppeng itu tentu menjadi kunci kemenangan telak Akar-Super atas rivalnya. Delapan kursi yang dimiliki Gerindra menjadi barometer awal dalam mengkalkulasikan kekuatan politik yang dimiliki tim Akar-Super.

Ketua DPC Gerindra Soppeng, Nurul Safitri Fathullah mengaku, kemenangan Akar-Super merupakan bentuk kerja sama koalisi yang gemilang. Gerindra menurut Nurul, didukung kekompakan all out dalam memenangkan usungan Gerindra menjadi harga mati.

“Kami menekankan pada kader tidak melenceng sejak awal dari usungan partai, sebab kemenangan merupakan kompleksitas, baik Partai, pribadi dan khususnya masyarakat”, kata Nurul, sesaat lalu, melalui rilis. (faisal hamdan/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top