Harga Minyak Dunia Turun Drastis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Harga Minyak Dunia Turun Drastis

FAJAR.CO.ID, NEW YORK – Harga minyak dunia terperosok ke dasar terendah selama 7 tahun terakhir. Penurunan harga emas hitam ini dipicu oleh keputusan OPEC (Organization of Petroleum Exporting Countries) organisasi negara anggota produsen minyak untuk tidak membatasi produksi minyak negara anggota.

Seperti dikutip dari Bloomberg. OPEC menaikkan produksi minyak dari 30 juta barrel per hari menjadi 31,5 juta barrel per hari saat pertemuan di Vienna 4 Desember lalu. Harga minyak Brent berjangka turun di bawah USD 40 per barel untuk pertama kali sejak tahun 2009.

Sementara harga minyak di West Texas Intermediate turun selama 5 tahun sejak 1 Desember. Harga minyak telah berkurang 40 persen sejak Arab Saudi mendukung keputusan OPEC tahun lalu untuk mempertahankan produksi dan bertahan dari tekanan biaya produksi tinggi.

“Ini adalah salah satu jenis dari dua jalan supaya kita bisa bergerak ke harga baru ,” kata Tim Evans, analis energy dari Citi Futures Perspective New York.

Para investor yang khawatir menjual saham di perusahaan-perusahaan perminyakan yang memasok dan mendukung industri minyak. (voa/ham/jpg)

loading...
Click to comment
To Top