Harta Wabup FB Rombelayuk Naik 7 Kali Lipat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Harta Wabup FB Rombelayuk Naik 7 Kali Lipat

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO–Laporan harta kekayaan bupati dan wakil bupata Toraja Utara diumumkan KPU sejak malam tadi, lantaran yang bersangkutan kembali mencalonkan diri di pilkada serentak tahun ini. Dari LHKPN yang diumumkan KPU Toraja Utara di websitenya itu, tampak lonjakan harta Wabup Frederik Buntang Rombelayuk cukup signifikan.

Yakni mengalami peningkatan tujuh kali lipat atau mencapai Rp6 miliar lebih dari harta sebelum menjabat wabup, lima tahun lalu. Saat ini harta FB Rombelayuk mencapai Rp7,36 miliar, dan hanya saat kisaran Rp915 juta saat belum menjabat. Anggota KPU Torut, Maryanto mengakui nominal tersebut. Namun pihaknya tidak masuk ke substansi angka, melainkan hanya mengumumkan ke publik sesuai regulasi KPU. “Kita hanya mengumumkan apa adanya,” kata Maryanto.

Bandingkan dengan harta Bupati FB Sorring yang hanya Rp6 miliar lebih, atau naik kisaran Rp2 miliar dari kekayaan Rp4,3 miliar sebelum menjabat. Dalam LHKPN itu, tampak sumbangsih kekayaan terbesar Rombelayuk berasal dari 20 item harta tidak bergerak alias tanah dan bangunan dengan nilai bervariasi.

Sebanyak 17 item diantaranya adalah penambahan harta baru berupa tanah warisan, dengan porsi tertinggi berasal dari tanah seluas 2.032 m2 dengan nilai mencapai Rp1 miliar. Lainnya adalah tanah warisan dengan nilai antara Rp6-795 juta.

Ketua Tim Pemenangan FB Rombelayuk di Tim Sobat, YS Dalipang mengatakan pihaknya enggan mengomentari lonjakan harta tersebut. “Kita tidak layak komentari, itu persoalan pribadi tiap kandidat,” kata YS Dalipang. (Nasrun Nur/FAJARONLINE)

To Top