Ini Alasan Napi Rutan Majene Mencoblos di TPS Umum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Alasan Napi Rutan Majene Mencoblos di TPS Umum

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Napi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Umum tepatnya TPS 6 Saleppa Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae Kabupaten Majene bergabung dengan TPS umum.

Alasannya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene tidak menyiapkan TPS khusus untuk napi dan tahanan Kelas II B Majene.

Kepala Rutan Kelas II B Kabupaten Majene, Syahruddin, mengaku sudah berkomunikasi dengan KPU. Hanya saja, jawabannya untuk napi tak ada TPS khusus, solusinya TPS hanya berada di halaman Rutan Kelas II B Majene.

“Saya sudah komunikasi dengan KPU, tapi karena tidak ada TPS khusus makanya didekatkan saja tapi berada di lokasi rutan. Ini juga bagian untuk menyalurkan hak mereka, ” ujarnya.

Napi dan tahanan pun diberikan kesempatan lebih awal, untuk mencoblos. Para penghuni napi terlihat digiring dari pintu rutan, dengan dikawal petugas rutan berbadan tegap. “Mereka tetap dikawal secara ketat,” ungkap Syahruddin.

Ada 25 napi dan tahanan yang menyalurkan hak pilihnya, Rabu, 9 Desember. Tiga kandidat yang bertarung di Kabupaten Majene, masing-masing kandidat Fahmi Massiara-Lukman nomor satu, Arifin Nurdin-Andi Irfan Sulaiman nomor dua, dan Rizal Sirajuddin-Mulyadi Bintaha nomor tiga. (ilham wasi/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top