Ini Angka Prediksi Ketua KPU Majene untuk Partisipasi Pemilih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Angka Prediksi Ketua KPU Majene untuk Partisipasi Pemilih

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Asmanuddin, memprediksi angkat partisipasi pemilih di atas 85 persen pada Pilkada serentak, Rabu, 9 Desember.

Asmanuddin mengatakan partisipasi pemilih diprediksi bisa melampui pilkada pada tahun 2011 lalu. “Mudah-mudahan bisa melampui target. Ini baru prediksi sebab belum ada laporan dari masing-masing TPS,” ungkapnya.

Menyangkut penyelenggaran pemilihan hingga perhitungan suara, Asmanuddin, bilang proses masih berjalan dengan baik. “Alhamdulillah kekekurangan surat surat tidak ditemukan. Saat ini masih lancar,” kata Asmanuddin.

Sebanyak 107.834 terdaftar sebagai pemilih masing-masing di DPT Majene sebanyak 107.464 pemilih, terdiri dari 52.334 pemilih laki-laki, 55.130 pemilih perempuan. Jumlah DPTb1 370 pemilih terdiri dari 183 pemilih laki-laki, dan 187 pemilih perempuan.

Tiga paslon yang bertarung di Kabupaten Majene yaitu Fahmi Massiara-Lukman yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, PDIP, dan PKS. Arifin Nurdin-Andi Irfan Sulaiman, partainya pengusungnya Partai Nasdem, Gerindra, PBB, dan Rizal Sirajuddin-Mulyadi Bintaha yang diusung oleh PAN dan PKPI. (Ilham Wasi/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top