Kotak Segi Empat Bergetar, Warga Teriak Bom, Ternyata… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kotak Segi Empat Bergetar, Warga Teriak Bom, Ternyata…

FAJAR.CO.ID, AGAM- Masyarakat jalan Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat seketika heboh. Mereka menemukan sebuah benda berbentuk kotak segi empat dan bergetar. Teriakan bom pun semakin membuat masyarakat panik.

Untungnya petugas segera datang ke lokasi kebun warga, tempat di mana benda itu ditemukan. Setelah diselidiki, ternyata benda yang disebut aneh itu adalah alat milik Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika (BMKG) Koto Tabang Kota Bikittinggi.

Alat itu berupa kotak segi empat berukuran lebar 20cm dengan tinggi 25cm yang terbungkus gabus warna putih. Awalnya benda tersebut diterbangkan oleh balon gas yang sudah kempes, dan akhirnya terjatuh di kebun tebu masyarakat.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono membenarkan peristiwa itu. “Alat itu diterbangkan dengan balon gas. Tapi, di tengah jalan, balonnya jatuh karena kempes,” katanya.

Meski begitu, peristiwa tersebut sudah terlanjur membuat panik masyarakat. Bahkan tim gegana Brimobda Padangpanjang sampai terjun ke lokasi. Tak mau beresiko, tim Gegana langsung mengkonfirmasi kepada pihak BMKG. “Ternyata benar alat itu bukan bom,” kata Eko. (i/afz/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top