KPU Gowa Pecat Dua Petugas KPPS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Gowa Pecat Dua Petugas KPPS

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Tindakan tegas diperlihatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gowa, Selasa 8 Desember. Mereka memberhentikan dua petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang dianggap terbukti melanggar aturan.

Pelanggaran yang dilakukan oknum tersebut, di antaranya menyelipkan selebaran pasangan calon dalam undangan memilih di salah satu TPS di Kecamatan Barombong.

KPU Gowa telah menghubungi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat dan setelah melakukan interogasi, oknum tersebut diputuskan diberhentikan. Kedua oknum tersebut bernama Kasma dan Nurbaya yang bertugas sebagai petugas KPPS di TPS VII, Dusun Mannyoi, Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong.

Komisioner KPU Gowa Divisi Sosialisasi, Arief Budiman, menegaskan, kedua dua oknum tersebut diberhentikan setelah panwas menelusuri dan mengklarifikasi kasus ini.

Keduanya terbukti melakukan pelanggaran. “Kami menyayangkan sikap panitia pemungutan suara atau PPS setempat yang merekrut petugas yang tidak mengerti aturan,” kata Arief. (*/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top