PARAH!!! Gara-Gara Donald Trump, Masjid Dilempari Kepala Babi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

PARAH!!! Gara-Gara Donald Trump, Masjid Dilempari Kepala Babi

FAJAR.CO.ID, PHILADELPHIA – Pernyataan kontroversial bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait keberadaan muslim di negerinya berlanjut dengan aksi diskriminasi. Yang terbaru, Senin (7/12) waktu setempat masjid di Philadelphia dilempari kepala babi.

Peristiwa itu terjadi pada Senin pagi. Saat itu seorang penjaga masjid baru saja datang untuk membersihkan tempat ibadah warga muslim tersebut.  Tiba-tiba, sebuah truk pikap lewat. Dari jendela pikap, terlihat seseorang melempar benda mencurigakan. Begitu didatangi, ternyata itu adalah kepala babi.

Lemparan kepala babi tersebut merupakan bentuk penghinaan bagi umat muslim. Sebab, binatang tersebut haram dikonsumsi. Pelemparan kepala babi tersebut, menurut Time, ditargetkan untuk warga AS yang menganut agama Islam.

[baca juga: Gedung Putih Kecam Kampanye Anti Muslim Donald Trump]

[baca juga: Donald Trump Larang Muslim Masuk Amerika]

[baca juga: Obama: Kita Pasti Akan Menghancurkan ISIS]

Sebelumnya, hubungan antara kaum konservatif dan kaum Islam Amerika memanas setelah pernyataan kontroversial Trump. Trump yang hendak maju menjadi presiden AS dari Partai Republik yang berhaluan konservatif itu menginginkan agar negaranya melarang semua muslim masuk negeri Paman Sam tersebut.

“Umat Islam membenci Amerika. Itu ada dalam syariat Islam. Saya memiliki penelitian yang membuktikan itu,” katanya. (jon/jpnn)

Click to comment
To Top