Seperti Ini Kalimat Kecaman Hillary Clinton ke Donald Trump – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Seperti Ini Kalimat Kecaman Hillary Clinton ke Donald Trump

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON – Hillary Clinton langsung merespons keras pernyataan kontroversial bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump terkait umat Islam.

“Donald Trump berupaya mengambil untung dari prasangka dan kepanikan terhadap Islam,” katanya seperti dikutip Time, Selasa (8/12). “Di saat Amerika seharusnya melakukan segalanya untuk mengatasi jihadis radikal, Trump justru memberi bahan mereka propaganda baru,” imbuh Clinton.

Menurut dia, pernyataan Trump menunjukkan pandangan politik umumnya kalangan konservatif negeri Paman Sam tersebut.

“Hampir semua pandangan Partai Republik (aliran konservatif) seperti itu. Hanya Donald Trump yang pernyataannya memang lebih blak-blakan. Konservatif yang lain hampir senada tapi dengan bahasa berbeda,” kata Clinton.

[baca juga: PARAH!!! Gara-Gara Donald Trump, Masjid Dilempari Kepala Babi]

[baca juga: Gedung Putih Kecam Kampanye Anti Muslim Donald Trump]

[baca juga: Donald Trump Larang Muslim Masuk Amerika]

Seperti diketahui, Trump meminta agar semua umat Islam dilarang masuk ke AS. Para pengungsi Syria dan negara konflik lainnya yang muslim tak boleh mendapat suaka. Alasannya, Islam membenci orang AS. “Mereka mencantumkannya dalam syariat Islam,” kata Trump.

Para kader Partai Republik juga punya pandangan senada dengan Trump. Mantan Gubernur Florida Jeb Bush, misalnya. Dia menyarankan hanya warga kristen Syria saja yang mendapat suaka AS. Begitu juga senator asal Florida Marco Rubio. Menurut dia, perang dengan Islam radikal adalah “bentrok peradaban”. (jon/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top