Sudah Pasrah, Golkar Siapkan Pengganti Papa Novanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sudah Pasrah, Golkar Siapkan Pengganti Papa Novanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar yang tadinya bersikeras membela Setya Novanto akhirnya melunak. Partai berlambang pohon beringin itu kini pasrah dan bahkan sudah menyiapkan sejumlah nama jika Ketua DPR itu pada akhirnya dipecat melalui Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Hal ini disampaikan politikus senior Golkar, Priyo Budi Santoso saat mengikuti acara ICMI bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa malam (8/12).  “Nanti kalau terjadi apa-apa, Golkar akhirnya memasrahkan dan mengikhlaskan itu,” ujar Priyo.

Nama-nama yang disiapkan Golkar untuk mengganti Novanto adalah Ade Komarudin, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang, Zainudin Amali, atau Aziz Syamsuddin. Nama tokoh senior, seperti Fadel Muhammad juga disiapkan.

[baca juga: Soal Surat Perpanjangan Kontrak PTFI, Sudirman Said Berkelit]

[baca juga: Jaksa Agung: Presiden Marah itu Manusiawi]

[baca juga: Fraksi PPP Sudah Tak Percaya Setya Novanto]

“Jika terjadi apa-apa, nama orang-orang itu yang kami dorong,” imbuhnya.

Belakangan, desakan untuk mencopot Novanto dari jabatannya juga berasal dari publik. Ditambah, karena dalam sidang MKD kasus Papa Minta Saham yang menghadirkan Novanto digelar tertutup. Berbeda dengan saat sidang dengan saksi Sudirman Said dan Maroef Sjamsoeddin. (flo/jpnn)

To Top