Unggul di 11 Kecamatan, Basri: Ini Sudah Tercatat di Lauhul Mahfuz – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Unggul di 11 Kecamatan, Basri: Ini Sudah Tercatat di Lauhul Mahfuz

FAJAR.CO.ID, BONTANG — Sejarah baru tercatat dari Pilkada Bontang. Pasangan calon independen, Neni-Basri menumbangkan incumbent Adi-Isro. Data tersebut terungkap dari sertifikat hasil rekapitulasi perhitungan suara di TPS‎ (formulir C1-KWK), Rabu, 9 Desember.

Menurut rekap C1, Neni-Basri unggul di 11 dari 15 kelurahan. Neni-Basri meraih 55,84 persen. Sementara incumbent Adi-Isro hanya meraih 44,16 persen. Adi-Isro berhasil merebut kemenangan di Kelurahan Api-api, Gunung Elai, Satimpo, dan Belimbing. Selebihnya dimenangkan pasangan Bunda Neni-Basri.

Kemenangan ini disambut suka cita seluruh Tim pendukung Bunda Neni-Basri. Mereka kemudian menggelar pesta rakyat di Cafe Footbal.

Bunda Neni yang dikonfirmasi terkait hasil ini menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Bontang. Menurut dia, kepercayaan tersebut tentu akan dijaga dan dilaksanakan penuh tanggung jawab.

“Menurut rekap C1, pasangan kami meraih 55, 48 persen. Tapi kita tetap menunggu hasil rekap resmi dari KPU Kota Bontang,” ujar Bunda Neni.

Sementara, Basri Rase menegaskan, pemenang Pilkada Bontang sudah ditentukan dan tertulis di Lauhul Mahfuz. “Rezeki itu tidak akan kemana. Rezeki itu tidak akan tertukar. Kendati kami dicurangi dengan bagi-bagi uang dan dijelek-jelekkan, Allah Swt sudah punya ketetapan dan kami hanya menjalani,” ujar mantan aktivis LSM ini. (*/ysd)

To Top