WADUH… 7 Petugas KPPS dan 2 Anggota Polri Hilang Kontak di Hutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

WADUH… 7 Petugas KPPS dan 2 Anggota Polri Hilang Kontak di Hutan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Sejumlah kejadian mewarnai pesta pemilihan kepala daerah serentak. Hal ini terungkap dalam laporan sejumlah Kapolda saat videoconference dengan Menkopolhukkam Luhut Binsar Panjaitan dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Rabu (9/12).  Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpaw melaporkan peristiwa di distrik Towe Hitam, Keerom, Papua.

Tujuh petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara dan dua anggota Polri yang bertugas hilang kontak hingga saat ini. Paulus menjelaskan, mereka berangkat pada 3 Desember 2015, menggunakan pesawat terbang.

Namun, perjalanan harus ditempuh lagi dengan jalan kaki sekitar 15 ke distrik tersebut. “Tapi, hingga siang ini, sudah lima hari berjalan, tidak ada kabar,” tegas Paulus saat videoconference.

[baca juga: HASIL LENGKAP QUICK COUNT PILKADA 11 KABUPATEN DI SULSEL]

Laporan terakhir, mereka berada di tengah hutan tak bisa meneruskan perjalanan karena hujan deras dan banjir. Paulus berjanji akan berupaya mencari keberadaan mereka, mengingat di sana merupakan daerah rawan.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengkhawatirkan kondisi keselamatan mereka. Dia memerintahkan agar Kapolda Papua meneruskan mencari yang masih hilang kontrak tersebut.

Dia menegaskan, bila perlu sewa airlines atau pakai helikopter mengecek keberadaan mereka. “Tolong dicari, karena mengkhawatirkan,” perintah orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top