Wajar Lonjakan Harta Wabup Disoroti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wajar Lonjakan Harta Wabup Disoroti

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO–Harta wabup FB Rombelayuk yang naik tujuh kali lipat menjadi kisaran Rp7,36 miliar dalam kurun lima tahun menjabat, dipertanyakan sejumlah pihak. Sebelum menjabat wabup, harta FB Rombelayuk sesuai LHKPN yang dilaporkan tahun 2010 lalu hanya senilai Rp915 juta lebih. Soal lonjakan harta yang drastis itu diakui menimbulkan banyak persepsi di masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Torut, Semuel Thimotius Lande mengatakan wajar publik menaruh kecurigaan, sebab lonjakan hartanya naik tujuk kali lipat dalam kurun lima tahun terakhir. Meski begitu, Semuel yang juga Ketua DPC PDIP Torut ini mengatakan mesti menerapkan asas praduga tak bersalah atas lonjakan harta wabup.

“Itu patut dipertanyakan, meski bisa saja memang ada misalnya dari hasil usaha pribadi, atau warisan yang dulu belum dibagi atau sudah dibagi, tapi baru mendapat pengakuan hukum,” beber Semuel.

Dia sendiri menyampaikan penyampaian harta kekayaan tersebut memang untuk mengukur pendapatan seseorang sebelum dan setelah menjabat kepala daerah. Angka itu juga telah ditelaah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehingga dia berharap telah melalui audit yang benar. (Nasrun Nur/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top