Anak Adi Darma Akui Kemenangan Nebas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Anak Adi Darma Akui Kemenangan Nebas

BONTANG, FAJAR.CO.ID — Hasil real count Tim Neni-Basri yang menunjukkan kekalahan telak tim Adi-Isro dengan selisih 11 persen di Pilkada Bontang 9 Desember, tidak dibantah anak sulung Adi Dharma, Ferza Agustia. Sebaliknya, Ferza mengakui keunggulan Nebas setelah melakukan real count sendiri.

“Hasil quick count (real count) tim kita memang di bawah, kami pun memiliki hasil tapi belum bisa kami rilis angka pastinya. Yang jelas memang kita di bawah dan kita mengakui kemenangan mereka,” beber Ferza di Cafe Singapore, 9 Desember, seperti dilansir Prokal.co.

Meski demikian, Ferza Agustia mengatakan, pada intinya mereka masih menunggu hasil dari KPU Bontang.
“Sampai saat ini kami masih menunggu hasil dari KPU, dan apapun hasilnya akan kami terima secara fare, sportif, dan tidak ada masalah bagi kami,” kata anggota DPRD Kaltim itu.

 

[NEXT-FAJAR]

Suasana gembira memang tak nampak pada tim Adi-Isro usai pencoblosan, di Café Singapore. Media sempat menunggu lama dan tak ada satu pun yang bisa diwawancara. Hingga akhirnya Ferza yang menemui wartawan.

Ferza  berterima kasih kepada media yang selama ini membantu pemberitaan, termasuk kepada para timses, partai pengusung, pendukung serta para relawan dan simpatisan. “Mari kita sama-sama menghargai proses teman-teman yang menang maupun yang dibawah jangan ada ketersinggungan, karena inilah hasil Pilkada dan perhitungan kali ini,” ujarnya.

Ferza mengimbau kepada para pendukung Adi-Isro agar jangan terpancing, dan tetap menjaga kondisi Bontang yang kondusif.

Seperti diberitakan sebelumnya, rekap 100 persen C1 (real count) versi Tim Neni-Basri, menyebutkan pasangan indevenden ini mencatat kemenangan mutlak. Unggul atas pasangan Adi-Isro dengan selisih mencolok, 11 persen lebih.

Nebas berhasil meraup suara 55,84% atau setara 44094 suara. Sementara pasangan Adi-Isro hanya mengumpulkan 44,16% suara atau setara 34870 suara. Pilkada kali ini mencatat suara sah sebanyak 78964 suara dari 121646 daftar pemilih tetap. (ysd)

loading...
Click to comment
To Top