Donald Trump dan PM Israel Rencana Kunjungi Masjidil Aqsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Donald Trump dan PM Israel Rencana Kunjungi Masjidil Aqsa

FAJAR.CO.ID, ISRAEL – Meski mendapat kritik keras, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memastikan ia akan tetap bertemu calon kandidat Presiden Amerika, Donald Trump. Taipan real estate kontroversial itu dijadwalkan akan mengunjungi Israel akhir bulan ini. Dilansir dari Reuters, Rabu (9/12), Netanyahu beralasan bahwa pertemuan itu sudah direncanakan sejak beberapa pekan lalu.

Kritik keras perihal pernyataan Trump yang akan melarang muslim tinggal di Amerika, serta penolakan pada pengungsi Suriah, menjadikan Trump sumber kritik. Bahkan kritik itu juga datang dari politikus Israel yang menyatakan bahwa Trump terlalu berlebihan.

“Saya mendukung perang terhadap teroris dan Islam radikal, tapi saya menolak perang terhadap Muslim secara keseluruhan,” kata politisi senior partai Likud yang juga Menteri Energi Israel, Yuval Steinitz.

Kritik senada juga disampaikan politikus oposisi, Issawi Frej. Ia bahkan meminta agar Kementerian Dalam Negeri Israel tidak mengizinkan Trump masuk ke negara mereka, karena dinilai pernyataan-pernyataannya sangat provokatif dan berbahaya.

Namun Netanyahu melalui juru bicaranya mengatakan, mereka tidak akan menolak Trump untuk masuk ke Israel. Ditegaskan juga bahwa mereka sebenarnya juga tidak setuju dengan komentar Trump.

”Israel memerangi militan Islam yang menarget Muslim, Kristen dan Yahudi serta mereka yang mengancam seluruh dunia,” klaim pernyataan dari kantor Netanyahu itu.

Trump sendiri dikenal sebagai tokoh yang mendukung perang Suriah. Ia bahkan terang-terangan mendukung Rusia yang kini tengah memborbardir kawasan kaya minyak itu. Namun di sisi lain, Trump menolak untuk membuka pintu bagi para pengungsi sebagai akibat perang.

Trumph direncanakan akan melawat ke Israel pada minggu ketiga bulan ini. Meski belum ada jadwal resmi, namun sebuah media Israel, Jerusalem Post memberitakan bahwa kemungkinan Netanyanyu akan membawa Trump mengunjungi kompleks Masjidil Aqsa di Yerusalem.

[NEXT-FAJAR]

[baca juga: Seperti Ini Kalimat Kecaman Hillary Clinton ke Donald Trump]

[baca juga: PARAH!!! Gara-Gara Donald Trump, Masjid Dilempari Kepala Babi]

[baca juga: Gedung Putih Kecam Kampanye Anti Muslim Donald Trump]

[baca juga: Donald Trump Larang Muslim Masuk Amerika]

Padahal wilayah itu kini sedang dalam sengketa dan menjadi penyebab sumber kekerasan yang terjadi antara muslim Palestina dan perangkat militer Israel. Hal itu menyusul kebijakan Israel secara sepihak yang menutup akses menuju Masjidil Aqsa dan hanya memberi jalan bagi umat Yahudi. Padahal Masjid itu juga menjadi tempat suci bagi umat muslim.

Sejak pertengahan September, 109 warga Palestina dilaporkan terbunuh oleh tentara Israel dengan senjata api mereka. Sementara perlawanan diberikan oleh rakyat Palestina dengan menggunakan pisau dan batu. Sedikitnya 19 warga Israel dilaporkan tewas menjadi korban penikaman. (afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top