Hatita’: Masih Ada Upaya Jegal Kami – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hatita’: Masih Ada Upaya Jegal Kami

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pasca dinyatakan unggul pada Pilkada Maros oleh sejumlah survey, calon bupati Maros nomor urut tiga, Hatta Rahman-Harmil Matotorang (Hatita’) gencar diisukan tidak akan dilantik. Hatita’ sendiri menanggapi dingin isu tersebut.

Tagline “Hatita’ menang, Hadir yang dilantik” memang beredar pada pelbagai media sosial sesaat setelah hasil survey menunjukkan tanda-tanda kemenangan Hatita’. Mayoritas yang menggunakan tagline itu adalah simpatisan dan pendukung kandidat lawan.

“Itu hanyalah satu dari sekian upaya black campaign yang dilakukan paslon tertentu. Setelah kami temukan ribuan lembar selebaran berisi kampanye hitam, kini isu itu kembali diperdengarkan karena tidak siap menghadapi kekalahan,” urai Ketua Tim Pemenangan Hatita’, AS Chaidir Syam, Kamis 10 Desember.

Ketua DPRD Maros itu mengakui kasus korupsi lampu hias yang disebut-sebut menjerat Hatta, kerap dijadikan bahan kampenye hitam bagi lawannya. Sehingga, usai Hatta diunggulkan kasus itu kembali diangkat dengan menakut-nakuti warga bahwa bupati terpilih nanti akan ditahan sebelum pelantikan.

“Yang jelas, bapak tidak pernah diperiksa, tidak pernah dipanggil Bareskrim atau apapun terkait kasus itu. Menyangkut upaya menjegal kemenangan Hatita’, kami siap menghadapinya termasuk laporan kecurangan dan sejenisnya,” kata Sekertaris PAN Maros itu. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

To Top