Ini Cara Kalatiku Menangkan Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Cara Kalatiku Menangkan Pilkada

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO – Hasil real count yang dilakukan tim Kaboro menunjukkan persentase kemenangan paslon Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang diangka 63 persen berbanding 37 persen untuk petahana FB Sorring-Frederik Buntang Rombelayuk (Sobat).

Lantas apa rahasia kemenangan Kaboro sebenarnya, Kalatiku menyampaikan lantaran dia tidak menggunakan hak pilihnya saat kandidat lain mesti ke TPS mencoblos.

“Sepanjang hari tadi saya berkeliling TPS, ada 22 titik disekitar sini saja Rantepao,” kata Kalatiku di Rumah Pemenangan Kaboro, Kamis 9 Desember.

Dengan begitu, dia justru leluasa memantau pelaksanaan pencoblosan siang tadi. Kehadirannya bahkan mendapat simpati warga yang akan memilih di TPS yang dia kunjungi.

“Saya hanya memantau tok, tidak masuk ke area TPS apalagi mempengaruhi orang. Ini mendapat sambutan baik warga,” beber pensiunan pejabat di Depdagri ini.

Halbsama menurutnya dilakukan wakilnya, Yosia Rinto Kadang. Di Pilkada ini, mereka tidak bisa mencoblos lantaran tidak terdaftar sebagai warga yang bermukim di Toraja Utara.

Di KTP nya, Kalatiku terdaftar sebagai penduduk Jakarta, sementara wakilnya Yosia Rinto Kadang sebagai warga Papua. (nasrun nur/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top