Keren Nih, Nozomi Produksi Ambulance Roda 3 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Keren Nih, Nozomi Produksi Ambulance Roda 3

FAJAR.CO.ID, SUBANG – Jika selama ini kendaraan ambulance yang kita kenal masih didominasi oleh kendaraan roda empat. Akan tetapi kini telah hadir kendaraan pertolongan tersebut dengan roda tiga.

Kendaraan ini sangat cocok digunakan di daerah pelosok, terpencil, dan kepulauan karena efisien dalam bergerak. Segmen pasar ini menjadi salah satu yang disasar oleh PT Nozomi Otomotif Indonesia dengan memproduksi ambulance roda tiga, selain segmen UMKM.

Dari kunjungan media ke pabriknya langsung didaerah Subang, Jawa Barat, Kamis 10 Desember, terlihat kendaraan ambulance ini sudah dilengkapi dengan tempat tidur pasien, tempat peralatan infus, dan obat-obatan.

“Kami tidak sampai untuk penyediaan alat kesehatannya karena itu diluar kewengan kami. Seperti tabung oksigen, dan infus,”  kata Core Team Leader PT Nozomi Otomotif Indonesia saat kunjungan perakitan unit kendaraan roda tiga Nozomi di Subang, Jawa Barat.

Selain model ambulance, PT Nozomi Otomotif Indonesia juga menyediakan kendaraan motor roda tiga dengan model untuk pemadam kebakaran, mobil toko (moko), bak sampah, penampungan susu, dan penyemprotan tanaman.

“Kendaraan kami ini lebih irit dibandingkan merek lain karena dilengkapi bak water cooler. Selain itu, anti karat, dan besi bak dasar lebih tebal dan lebih lebar,” kata Presiden Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia Leo Zahar dalam jumpa pers.

Kendaraan roda tiga produksi Nozomi ini terdiri dari berbagai kekuatan mesin, mulai dari berkekuatan 110cc, 150cc, 200cc, dan 250cc. Dengan mesin teknologi Jepang.

Terkait harga, lanjutnya bervariasi, tergantung pesanan. Namun dikatakan Leo, harganya lebih irit 3 kali dari harga kendaraan roda empat. Kisaran mulai Rp20jutaan sampai Rp60jutaan.

Selain itu, Nozomi juga telah menyediakan bengkel resmi dan spare part yang mudah didapat. “Kami juga menyediakan sales service panggilan. Yang sewaktu-waktu jika ada kerusakan dijalan bisa langsung telphone,” sebutnya. (idr/fmc)

To Top