KPU Majene Unggah Rekap C1 TPS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPU Majene Unggah Rekap C1 TPS

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene akan mempublikasikan hasil rekap C1 seluruh TPS. Publikasi tersebut dimulai pada hari perhitungan suara, Rabu 9 Desember.

Devisi Data dan Humas KPU Majene, Sulfan Sulo mengatakan publikasi itu untuk membuka akses bagi masyarakat dan stake holder pilkada.

“Ini untuk mengetahui hasil perhitungan suara di TPS sehingga keingintahuan publik terkait hasil pilkada dapat terpenuhi dengan cepat,” ujarnya.

Menurut dia, bukan hanya formulir C1 saja yang ditargetkan dipublikasi. “Namun juga formulir DAA dan DA1 agar seluruh dokumen penghitungan suara di tingkat TPS, Kecamatan, Kabupaten semua terekam dalam data digital,” ungkapnya.

Menampilkan C1 melalui website KPU bukanlah hal yang baru dilakukan hal yang sama telah kita lakukan pada saat Pileg dan Pilpres 2014.

Majene sendiri menargetkan tiga hari data rekap C1 sudah bisa masuk ke portal KPU untuk dipublikasikan ke public sehingga ada peningkatan kinerja PPS, PPK dan KPU secara terus menerus dilakukan.

“Hanya saja masalah dan kendala geografis yang selama ini dikeluhkan oleh PPK dan PPS sehingga kita bisa menghitung dengan baik jarak dan waktu tempuh serta menyelesaikan persoalan teknis ditingkat lapangan,” tuturnya. (ilham wasi/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top