Lagi Asik Mencoblos, Pemilih Kocar-Kacir Diserang Ribuan Lebah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Lagi Asik Mencoblos, Pemilih Kocar-Kacir Diserang Ribuan Lebah

FAJAR.CO.ID, PADANGPARIAMAN- Antusiasme masyarakat mengikuti Pilkada serentak, terasa hingga ke daerah. Namun di Padangpariaman, tepatnya di TPS 28 Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, sebuah peristiwa tidak terduga justru terjadi.

Saat para pemilih sedang asyik menggunakan hak suara mereka untuk mencoblos, entah dari mana datangnya, ribuan ekor lebah menyerang, Rabu (9/12).

Akibatnya para pemilih kocar kacir melarikan diri. Ada yang bersembunyi sambil berteriak histeris menghindari kejaran hewan bersengat itu. Namun karena banyaknya lebah yang menyerbu, beberapa di antaranya ada yang tersengat.

Dua orang warga Dapua (80) dan Suryati (22) mendapat serangan paling parah. Akibatnya, kedua orang ini terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat. Sebagian besar tubuh mereka bengkak tersengat hewan itu.

Kabag Humas Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara, membenarkan kejadian tersebut. “Korban sempat pingsan, karena sengatan lebah dan dilarikan ke puskesmas setempat. Sekarang kondisi korban sudah mulai membaik,” katanya.

[baca juga: Terpilih Lagi, Bupati Ini Langsung Banjir Penghargaan]

[baca juga: Tiga Kali Maju Selalu Gagal, Pendukung Helmy Yahya Menangis]

[baca juga: Duh, Semua Paslon di Daerah Ini Saling Klaim Kemenangan]

[baca juga: Pilkada Gowa, Kandidat Nomor 5 Menang Telak]

[baca juga: Pasha ‘Ungu’ Tetap Unggul Meski Digoncang Skandal Foto Mesra]

[baca juga: HASIL LENGKAP QUICK COUNT PILKADA 11 KABUPATEN DI SULSEL]

Meski sempat terjadi insiden serangan lebah, pelaksanaan pencoblosan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman berlangsung aman dan lancar.

Adapun penyebab lebah menyerang, dikatakan Komisioner KPU Padangpariaman Edy Zulnaidi, karena ada seekor burung elang yang mengganggu sarang lebah. Kebetulan sarang lebah itu berada tak jauh dari TPS. Meski sempat terganggu, pemilihan kata Edy tetap dilanjutkan setelah korban dievakuasi.

“Tidak ada pengalihan TPS atau penundaan pemilihan. Sebentar setelah penyerangan lebah pergi, pemilihan dilanjutkan lagi. Semua Alhamdulillah lancar,” tambahnya.  (efa/afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top