Legislator Sulsel Minta Warga Toraja Tenang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Sulsel Minta Warga Toraja Tenang

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO – Tiga dari lima legislator Sulsel dapil X Toraja dari partai berbeda masing-masing Dan Pongtasik (PDIP), Pendi Bangadatu (Nasdem), dan Alfrita Pasande Dandaru (Golkar) mengimbau warga Toraja siap menerima apapun hasil pilkada serentak tahun ini.

Termasuk prediksi melalui hitung cepat berbagai lembaga survei, yang menyatakan petahana Theofilius Allorerung-Yohannis Linthin (Tonganmo) di Tana Toraja dan FB Sorring-Frederik Buntang Rombelayuk (Sobat) di Torut kalah.

Dikonfirmasi terpisah, ketiga legislator itu menyatakan bila masyarakat Toraja di dua kabupaten sudah cerdas dan siap menerima hasil pilkada. “Kita imbau masyarakat tetap tenang, tidak melakukan eforia berlebihan dan mengutamakan kondisi damai di Toraja,” kata Dan, di Hotel Indra Rantepao, Kamis 10 Desember.

Hal sama disampaikan Pendi Bangadatu dan Alfrita. Hanya saja Alfrita melalui ponselnya menekankan sebaiknya warga Toraja menunggu pengumuman resmi rekapitulasi KPU terkait siapa pemenang pilkada di dua kabupaten bertetangga itu. (nasrun nur/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top