Pemprov Minta Jepang Bikin Pabrik Alat Pertanian di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemprov Minta Jepang Bikin Pabrik Alat Pertanian di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang memerima kunjungan konsulat Jenderal Jepang, Yoshiharu Kato di ruang kerjanya, Kamis 10 Desember. Dalam kunjungan tersebut, Agus kembali membahas kerja sama Sulsel dan Jepang, khususnya dalam bidang ekonomi.

Pada kesempatan itu, Kato menyampaikan niatnya untuk membangun pabrik Iseki di Sulsel. Iseki merupakan perusahaan pabrikan alat pertanian yang terkenal di Jepang. Sejauh ini, Iseki hampir pasti berinvestasi di Surabaya untuk membangun pabrik tersebut. “Nanti di sini yang suplai ke Surabaya,” pinta Agus.

Kepada Kato, Agus mengungkapkan pihaknya pernah mengadakan kerja sama dengan Ehime University Jepang. “Kan ada waktunya, ini mau diperpanjang lagi,” katanya.

Selain itu, Agus menyampaikan jika di Sulsel banyak produk yang bisa diekspor ke Jepang. “Saya bilang bagaimana supaya bisa kita tingkatkan lagi. Material dan bahan baku banyak di Sulsel. Dia (Kato) setuju dan akan membawa lagi pengusaha Jepang untuk masuk ke Sulsel,” katanya. (yusriadi/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top