PPK Potensi Ciptakan Konflik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PPK Potensi Ciptakan Konflik

FAJAR.CO.ID, GOWA — Sikap Pengawas Pilkada Kecamatan (PPK) Pallangga terkesan ingin menimbulkan Konflik di Pilkada Gowa.

Itu terungkap dari pengakuan salah seorang PPS Desa Taeng, M Yunus, dia mengaku diperintahkan PPK agar membawa Kotak suara ke sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika, diwilayah Somba Opu untuk disimpan, padahal didalam regulasi Pilkada, Kotak suara hanya bisa di pindahkan jikalau saja terjadi sebuah peristiwa besar, seperti pembakaran kantor serta bencana alam, itupun harus dengan kesepakatan Setiap Pasangan Calon.

Sikap itu menimbulkan kekesalan pasangan calon lainnya, bahkan saat ratusan Massa memprotes hal itu, PPK yang ditunggu di Kantor Camat Pallangga tak kunjung Hadir dengan alasan tidak jelas, pengakuan ini sangat memiriskan apalagi hal tersebut dilakukan oleh PPK yang notabene menjadi kepercayaan dalam menegakkan Regulasi Pilkada.

Ironisnya, kotak suara yang telah selesai direkap pada jam 16.00 sore tadi, dan semestinya telah tiba di kecamatan/desa selambat lambatnya Jam 17.00, namun baru tiba dikecamatan pada Pukul 22.00, itupun baru kotak suara dari desa Taeng.

“Saya hanya diperintah PPK, haram mati saya, saya sempat bilang kenapa bisa begitu, tapi PPK bilang sudah koordinasi dengan KPU, saya tanya lagi dengan paslon lainnya, dia tidak jawab”.aku Yunus di Hadapan sejumlah Massa.

Hal tersebut menimbulkan kesan adanya permainan, ada atau tidaknya kecurangan yang terjadi, dengan adanya kejadian tersebut, scara Psikologi massa tetap kandidat yang kalah akan merasa di curangi, hal ini bisa jadi mendorong konflik yang besar, dan menambah catatan kelam Pilkada Gowa.(fai/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top