Rekap Dilanjutkan Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rekap Dilanjutkan Hari Ini

FAJAR.CO.ID, MAROS — Ketua KPUD Maros Ali Hasan mengklaim proses pencoblosan kemarin berjalan lancar dan tanpa kendala berarti. Hari ini KPU bakal merekap suara dari TPS di PPK.  “Besok (hari ini, red) suara akan kita rekap di PPK masing-masing,” katanya.

KPUD juga enggan menanggapi klaim kemenangan yang diperoleh Hatita’. Ali menyebut, pihaknya menunggu rekap resmi yang dilanjutkan hari ini. “Itu tergantung kandidat masing-masing mau klaim. Kita tidak dalam kewenangan melarang, tetapi tunggu saja hasil resminya,” tandasnya.

Rekap suara juga dilakukan oleh Polres Maros di ruang data lantai dua Mapolres Maros yang rencananya dilanjutkan hari ini. Rekap suara dilakukan oleh 23 polwan, dipimpin oleh Kasubagbinops AKP Lando Karua.

“Jadi ini bukan melakukan apa yang jadi kewenangan KPUD. Hanya sebagai informasi awal dalam rangka antisipasi kamtibmas,” jelas AKP Lando.

Data perolehan suara mereka peroleh dari aparat yang bertugas mengamankan TPS. Rekap tersebut juga dipantau langsung oleh Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono dan Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Sumardi, selaku penanggung jawab wilayah Pilkada Maros. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top