Sang Adik Kalah di Pilkada Beltim, Ini Komentar Ahok… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Sang Adik Kalah di Pilkada Beltim, Ini Komentar Ahok…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak kaget mendengar kekalahan adiknya, Basuri Tjahaja Purnama dalam Pilkada Belitung Timur. Menurutnya, sejak jauh-jauh hari sudah terlihat tanda-tanda kekalahan sang adik.

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, dirinya sudah menyampaikan bahwa ada kemungkinan Basuri kalah dalam Pilkada. Apalagi jika tidak ada perubahan yang dilakukan.

“Saya sudah dari awal bilang sama dia bahwa dia kemungkinan bisa kalah karena imbang-imbang saja. Kalau kamu seorang petahana, di survei dan popularitas kamu di bawah 50 persen itu masalah kamu,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (10/12).

Ahok mengkritik terkait fasilitas rumah sakit di Belitung Timur. ‎Pada saat ia datang ke sana, AC di RS rusak dan bagian depan tidak dikonblok. Padahal, fasilitas AC penting bagi masyarakat yang dirawat di kelas 3 yang sekamar 8-10 orang.

Jumlah pasien sebanyak itu dalam satu kamar, maka orang yang dir‎awat akan merasa kepanasan. Dengan memasang AC, minimal para pasien akan lebih sejuk.

[baca juga: Target Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2015 Tak Tercapai]

[baca juga: Lagi Asik Mencoblos, Pemilih Kocar-Kacir Diserang Ribuan Lebah]

[baca juga: Terpilih Lagi, Bupati Ini Langsung Banjir Penghargaan]

[baca juga: Tiga Kali Maju Selalu Gagal, Pendukung Helmy Yahya Menangis]

“Saya dulu pernah bilang sama dia, Anda harus konsentrasi di situ (kesehatan). Sebetulnya rakyatnya itu yang penting kesehatan, pendidikan. Tapi kan masing-masing orang pikirannya berbeda kan. Nah dia (Basuri) berpikir mesti bikin lapangan terbang dan lainnya. Betul, tapi masih jauh gitu lho,”‎ tutur Ahok.

Berdasarkan survey Cyrus Network, pasangan calon nomor urut satu Yuslih Ihza Mahendra-Burhanudin yang diusung PAN, PBB, PPP, Golkar, dan Gerindra memperoleh suara 51,44 persen. Pasangan calon nomor urut dua yakni Usmandie-Musdiyana yang diusung Hanura dan PKS memperoleh suara 17,18 persen.‎ Sementara Basuri dan pasangannya Fezzi memperoleh suara 31,37 persen.

Data real count ini diterima oleh pusat data dari seluruh tempat pemungutan suara yang tersebar seluruh Kabupaten Belitung Timur.‎ Tingkat kepercayaan penghitungan cepat ini 100 persen tanpa margion of error. Real count ini melibatkan seluruh pemilih di Kabupaten Belitung Timur. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top