Terpilih Lagi, Bupati Ini Langsung Banjir Penghargaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Terpilih Lagi, Bupati Ini Langsung Banjir Penghargaan

FAJAR.CO.ID, SIAK – Siak, mendengar nama ini mungkin tidak semua masyarakat Indonesia tahu di mana letak daerahnya. Nama daerah ini mulai berhasil mencuri perhatian nasional, dengan berbagai prestasi menterengnya. Siak merupakan salah satu Kabupaten terkaya di Provinsi Riau. Termasuk dalam daftar daerah otonom paling sukses di Indonesia dan sering menjadi daerah percontohan nasional.

Siak sendiri sebenarnya baru memiliki dua Bupati sejak dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis. Sebelumnya Siak dipimpin oleh Bupati Arwin AS selama dua periode. Kemudian dilanjutkan oleh Bupati H Syamsuar.

Pada Pilkada serentak yang digelar Rabu (9/12), Syamsuar kembali maju dengan wakil bupatinya Alfedri. Pasangan yang akur berpolitik dan menjalankan pemerintahan ini, kembali berhasil memenangkan hati rakyat Siak. Mereka terpilih dan menang mutlak dari saingannya, Suhartono-Syahrul.

Berdasarkan hasil hitung cepat, Syamsuar yang terkenal dengan komitmen tingginya pada dunia Islam ini, berhasil menang di 13 dari 14 Kecamatan di Kabupaten Siak. Terpilihnya kembali Syamsuar sebelumnya memang sudah diprediksi, karena Siak sendiri kini memang tengah menggeliat dari segi pembangunan manusia dan infrastrukturnya.

Contohnya saja, di Kabupaten ini, pada masa pemerintahan Syamsuar, pendidikan dan kesehatan diberikan secara gratis. Bahkan tidak perlu dengan menunjukkan kartu, cukup dengan bermodal KTP saja.

Geliat infrastruktur juga begitu terlihat. Selain pemerataan pembangunan, Siak yang dikenal sebagai kota Istana, kini juga membuka akses ke daerah-daerah pedalaman. Bahkan di kota Siak Sri Indrapura, ada satu jalan mulus halus membentang, yang kalau mau, bisa dimanfaatkan untuk pendaratan pesawat kecil.

Menyikapi kemenangannya, Syamsuar tidak merayakan secara berlebihan. Ia kemarin hanya melakukan sujud syukur di Masjid Sultan, yang berada di tengah kota Siak. Berbaur bersama rakyatnya dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat hingga tukang becak. Tidak ada perayaan berlebihan apalagi konvoi. Mereka hanya bersalam-salaman dan saling berpelukan mengucapkan syukur.

Alhamdulillah, kami dipercaya lagi oleh rakyat untuk memimpin Siak. Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik,” katanya.

[NEXT-FAJAR]

[baca juga: Tiga Kali Maju Selalu Gagal, Pendukung Helmy Yahya Menangis]

[baca juga: Duh, Semua Paslon di Daerah Ini Saling Klaim Kemenangan]

[baca juga: Pilkada Gowa, Kandidat Nomor 5 Menang Telak]

[baca juga: Pasha ‘Ungu’ Tetap Unggul Meski Digoncang Skandal Foto Mesra]

[baca juga: HASIL LENGKAP QUICK COUNT PILKADA 11 KABUPATEN DI SULSEL]

Slogan kerja untuk rakyat sepertinya sudah menjadi bagian dari Bupati yang memulai karirnya dari seorang Camat ini. Karena baru sehari terpilih lagi, ia sudah dijadwalkan untuk menerima beberapa penghargaan tingkat nasional di Jakarta.

Terbaru, Kabupaten Siak berhasil meraih penghargaan dari KemenkumHAM atas kepeduliannya pada penegakan Hak Azasi Manusia (HAM). Penghargaan ini rencananya akan diberikan langsung kepada Syamsuar, di Jakarta.

”Setelah itu malamnya kami akan menerima penghargaan dari Menteri Agama atas perhatian pada pendidikan agama Islam,” kata Syamsuar.

Tak cukup hanya disitu, masih dalam pekan yang sama, Minggu mendatang (13/12), Syamsuar juga dijadwalkan akan menerima penghargaan dari PB PGRI pusat, atas kepeduliannya pada dunia pendidikan.

Sebelumnya, masih belum lama, Syamsuar juga telah menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, atas keberhasilan Pemkab Siak menjadi terbaik nasional dalam hal pembinaan desa.

Untuk urusan penghargaan, selama lima tahun kepemimpinannya, Pemkab Siak sudah mengantongi ratusan macam penghargaan, mulai dari tingkat regional hingga nasional. Bahkan suatu ketika saat ditanya, Syamsuar mengaku ia tak pernah hafal berapa penghargaan yang berhasil ditorehkan di masa ia jadi Bupati.

”Jangan melakukan sesuatu untuk mendapatkan penghargaan, tapi lakukan ikhlas untuk rakyat. Itu prinsip saya dalam bekerja,” katanya merendah. (afz/jpg)

Click to comment
To Top