Tim WattunaMi Ancam Laporkan Pengawas Desa ke Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tim WattunaMi Ancam Laporkan Pengawas Desa ke Polisi

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Adanya bentuk protes massa WattunnaMi di kantor Camat Somba Opu sesaat lalu, Rabu 9 Desember merupakan bentuk kekecewaannya terhadap PPS Desa Taeng yang memindahkan kotak suara ke SMA Grafika.

Tindakan itu merupakan tergolong melanggar. Menurut regulasi yang ada, kotak suara hanya dapat dipindahkan atas persetujuan semua pasangan calon. Selain itu pemindahannya harus dikawal kepolisian maupun para saksi pasangan calon.

Namun, PPS memindahkan kotak suara tanpa didampingi seseorangpun. Ketua PPS Desa Taeng, Yunus beralasan memindahkan kotak suara ke SMA Grafika atas perintah PPK.

“Awalnya saya mempertanyakan kenapa harus dipindahkan. Namun, karena desakan PPK terpaksa saya lakukan,” ujarnya saat menjelaskan di depan massa WattunnaMi sesaat tadi.

Dia mengaku berani melakukan hal tersebut, karena menurut PPK yang memerintahkannya sudah mendapat persetujuan KPU. “Tapi sebelum kotak suara itu tiba di SMA Grafika. Saya diperintahkan kembali dan menaruh di kantor Camat Somba Opu,” bebernya.

Anggota Tim Advokasi WattunnaMi, Shyafril Muis Hamzah mengatakan atas tindakan tersebut akan melanjutkan kasus ini ke kepolisian setempat. “Kami akan laporkan tindakan ituke Polres Gowa. Sementara ini kami kumpulkan bukti dan saksi untuk melapor,” katanya. (faisal hamdan-arifuddin/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


Click to comment
To Top