Air Bisa Turunkan Berat Badan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Air Bisa Turunkan Berat Badan?

FAJAR.CO.ID, LONDON – Menurunkan berat badan menjadi hal yang sangat sulit bagi sebagian orang. Padahal, ada cara mudah agar lebih langsing. Para peneliti University of Birmingham menemukan bahwa minum dua gelar air sebelum sarapan, makan siang dan makan malam bisa menurunkan lima kilogram dalam 12 minggu.

Dalam studi terbaru yang dipublikasikan jurnal Obesitas, peneliti membagi 84 pasien obesitas menjadi dua kelompok. Mereka juga meminta 41 orang minum satu liter air keran sebelum makan utama.

Sedangkan 43 pasien membayangkan sudah kenyang tanpa minum air. Pasien yang minum air kehilangan sekitar 4,48 kilogram. Sedangkan pasien yang tak minum air hanya kehilangan 1,72 kilogram.

“Ketika dikombinasikan dengan petunjuk singkat tentang cara untuk meningkatkan jumlah aktivitas fisik dan diet yang sehat, air tampaknya bisa membantu orang untuk menurunkan berat badan pada tingkat yang moderat dan sehat,” kata penulis utama studi Helen Parretti seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (9/12) kemarin. (fny/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top