Anggota Dewan Berhutang Saat Reses – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Anggota Dewan Berhutang Saat Reses

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Burhanuddin Baso Tika,  curhat ia mengaku berhutang saat reses ketiga pada 14-18 November lalu. Ini diakibatkan, dana reses senilai Rp15 juta per Anggota Dewan belum dibayarkan keuangan Pemkot Makaasar.

“Sampai sekarang (Jumat, 11 Desember) dana itu belum diberikan melalui Sekwan. Jadi pas reses kemarin saya berhutang. Untung banyak yang percaya sama saya, sehingga dipinjamkan,” katanya sembari tersenyum.

Memang, gaya bicara dan keterbukaan BBT sapaan karibnya bukan hal baru. Ceplas ceplos yang berujung jadi tertawaan anggota DPRD lainnya sudah sering terlihat.

“Saya ini, buka-bukaan. Tidak ada yang perlu ditutupi. Toh itu fakta. Daripada saya mencuri kan tidak baik,” imbuh anggota Komisi A bidang Pemerintahan ini.

Sekretaris Dewan, Adwi Umar mengaku, proses pencairan dana reses sedang dalam proses. “Berkas semua sudah masuk tinggal tinggi pencairan. Kan dananya itu bukan di DPRD, semua di keuangan. Jadi kita hanya penghubung saja untuk memfasilitasi dewan,” katanya. (Fadhly/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top