Arema Cronus Kejar Rp 3,3 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Arema Cronus Kejar Rp 3,3 Miliar

FAJAR.CO.ID, MALANG KOTA – Arema Cronus bertekad untuk meraih prestasi maksimal untuk  menjadi juara di ajang Piala Jenderal Sudirman. Jika sukses meraih juara, Arema Cronus tidak hanya menambah trofi di lemari mereka. Pundi-pundi uang klub kebanggaan Aremania itu juga bakal bertambah.

Sejauh ini, dari ajang Piala Jenderal Sudirman saja, Arema Cronus sudah meraup Rp 500 juta. Nominal itu hanya berasal dari match fee selama babak penyisihan yang dibayarkan oleh Mahaka Sport. Kalau ditambah pendapatan dari penjualan tiket, angkanya jelas lebih besar. Itu karena empat pertandingan di babak penyisihan yang dilakoni Arema Cronus, seluruhnya digelar di Stadion Kanjuruhan.

Namun kali ini, kami tidak memperhitungkan pendapatan dari tiket maupun sponsor yang digaet Arema Cronus. Melainkan hanya match fee dan uang hadiah yang bakal diterima dari Mahaka Sport.

Untuk babak delapan besar, Mahaka menyediakan match fee sebesar Rp 125 juta untuk setiap kemenangan yang terjadi di waktu normal. Sementara kemenangan adu penalti dihargai Rp 110 juta. Kekalahan juga masih dihargai Mahaka. Yakni Rp 90 juta untuk kekalahan adu penalti dan Rp 75 juta kekalahan di waktu normal.

“Nominal match fee di babak delapan besar sama besarnya dengan babak penyisihan,” kata CEO Mahaka Sport Hasani Abdulgani seperti dilansir Harian Radar Malang, Jumat (11/12).

Jika Arema Cronus sukses meraih kemenangan di tiga pertandingan babak delapan besar, mereka akan menerima match fee Rp 375 juta.

Pundi-pundi uang Arema Cronus bakal bertambah lagi bila sukses merebut juara Piala Jenderal Sudirman. Tim berjuluk Singo Edan itu berhak mendapatkan uang hadiah juara senilai Rp 2,5 miliar.

Artinya, jika mampu mengakhiri Piala Jenderal Sudirman sebagai juara, Arema Cronus mengumpulkan sekitar Rp 3,3 miliar. Uang hadiah yang besar ini menjadi pelecut motivasi Arema Cronus.

“To the point saja, kami nggak mau munafik. Hadiah juara (motivasinya, Red),” kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Ruddy – sapaan akrab Ruddy Widodo mengatakan, hadiah yang dijanjikan Mahaka Sport memang cukup besar. Apalagi bila melihat waktu penyelenggaraan turnamen yang hanya tiga bulan saja.

“Kami kerja keras selama tiga bulan, hadiahnya segitu. Kalau liga, bisa hingga sepuluh bulan,” ujarnya.(by/c2/muf/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top