Buku Sejarah Muhammadiyah Sulsel Siap diluncurkan di Muswil ke-39 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Buku Sejarah Muhammadiyah Sulsel Siap diluncurkan di Muswil ke-39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Buku sejarah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel), siap diluncurkan saat dilangsungkannya Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah Sulawesi Selatan di kota Palopo, 24-27 Desember 2015.

Kepastian terbit dan siapnya buku tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr Mustari Bosra, yang juga ketua tim penulis buku.

Buku ini, lanjut Mustari, mengambil judul Menapak Jejak Menata Langkah (Sejarah Gerakan dan Biografi Ketua Muhammadiyah Sulsel), dengan tebal 243 halaman serta diterbitkan oleh Penerbit Suara Muhammadiyah dan Majelis Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah Sulsel. “Judul tersebut adalah gambaran dari seisi buku,” kata Mustari, melalui rilis yang dikirim pihaknya beberapa saat lalu.

Mustari menjelaskan, buku ini mengisahkan perjalanan Muhammadiyah di Sulsel dengan mengupas dinamika dari poros pendirian, pengembangan, hingga penyebaran persyarikatan di kota serta pelosok-pelosok se Sulawesi Selatan. Selain itu, buku tersebut juga mengejawantahkan kontribusi para ketua Muhammadiyah Sulsel baik dalam mengembangakan persyarikatan maupun memajukan masyarakat Sulsel.

Sementara, jumlah tim penulis, kata pakar sejarah Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, ada 5 orang. Selain dirinya sendiri juga terlibat Ketua umum PW Muhammadiyah Sulsel, Dr H Muh Alwi Uddin, serta tiga pengurus Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Suksel, Hadisaputa, Kasri Riswadi dan Zulfikar Hafid. (Nursam/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top