Demokrat-Nasdem Siapkan Gugatan di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Demokrat-Nasdem Siapkan Gugatan di Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU — Parpol pengusung paslon Malkan Amin-Salahuddin Rum (Macora) di Pilkada Barru menyiapkan langkah hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK), terkait indikasi kecurangan yang mungkin terjadi selama proses pilkada. Yakni disiapkan Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel Selle KS Dalle mengatakan pihaknya masih optimis memenangkan Pilkada Barru. Untuk itu, dia meminta DPC Demokrat Barru bersama paslon mengidentifikasi bila ada potensi kecurangan baik yang dilakukan palson lain, maupun penyelenggara di pilkada tersebut.

“Kalau ada bukti yang mendukung untuk itu, kita dorong kandidat ke MK. Partai siap, apalagi selisihnya memenuhi syarat dibawah dua persen,” beber Selle.

Senada, Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi A Mutty mengatakan DPP partainya memiliki Badan Hukum (Bahu) yang siap mendampingi kandidat berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK). Anggota DPR RI ini mengatakan hal itu memungkinkan dilakukan, bila Nasdem Barru menemukan indikasi kecurangan yang masif. “Sisa koordinasi saja dengan DPP, Partai telah mempersiapkan di tingkat pusat,” beber Luthfi. (Nasrun Nur/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top