Hitungan KPU Majene, Fahmi Massiara-Lukman Unggul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hitungan KPU Majene, Fahmi Massiara-Lukman Unggul

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene akan mempublikasikan hasil rekap C1 seluruh TPS. Hasilnya pilkada Kabupaten Majene untuk rekapitulasi suara berdasarkan formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS.

Hasil Hitung TPS (form C1) kemenangan nomor urut satu, Fahmi Massiara-Lukman dengan perolehan, 40.451 suara (44,74%), unggul dari nomor urut tiga, Muh Rizal Sirajuddin-Mulyadi Bintaha dengan perolehan 29.006 suara (32,08%), sedangkan nomor urut dua, Arifin Nurdin-Andi Irfan Sulaiman dengan perolehan 20.952 Suara (23,17%). .

Komisioner KPU Majene, Sulfan Sulo bilang hasilnya bersifat sementara dan bukan hasil final. “Kesalahan yang terdapat pada formulir Model C1 akan diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya,” ujarnya.

Dia juga menambahkan publikasi itu untuk membuka akses bagi masyarakat dan stake holder pilkada. “Ini untuk mengetahui hasil perhitungan suara di TPS sehingga keingintahuan publik terkait hasil pilkada dapat terpenuhi dengan cepat,” ujarnya.

Menampilkan C1 melalui website KPU bukan hal baru dilakukan. “Hal yang sama telah kita lakukan pada pileg dan pilpres 2014 lalu. Masyarakat pun bisa mengakses degan membuka, https://pilkada2015.kpu.go.id/, akan terlihat situs resmi KPU. Tinggal mengisi pilkada dan wilayahnya. Kemudian akan muncul hasil hitung TPS (form C1). (ilham wasi)


To Top