Mantap… Kebubagaran Atlet PPLP Kalbar Meningkat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Mantap… Kebubagaran Atlet PPLP Kalbar Meningkat

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK- Kondisi fisik atlet binaan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Kalbar, menunjukkkan peningkatan grafik yang signifikan dibanding awal tahun lalu. Itu diketahui setelah para atlet menjalani Tes kebugaran yang dilakukan tim Kemenpora, pekan lalu.

Dari presentasi yang diberikan oleh Edi Purnomo, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Pelajar Aset Sentra Keolahragaan Kemenpora, terungkap bahwa atlet yang berada di delapan cabor PPLP Kalbar masuk dalam kategori baik.

“(Klasifikasi) rangking dalam tes, baik sekali, baik, cukup, kurang dan sangat kurang. Jadi rata-rata kita masuk kategori baik. Grafiknya meningkat tiap tahun,” ujar Edi Purnomo, Kamis (10/12).

Edi mengaku, kebugaran fisik memang bukan satu-satunya ukuran bagi para atlet untuk meraih prestasi. Namun, peningkatan fisik ini akan tetap menjadi perhatian bagi PPLP sendiri.

“Kalau fisik sudah baik tentu perlu meningkatkan taktik strategi dalam bertanding. Ditunjang dengan mental yang kuat agar prestasi dapat tercapai, baik tingkat nasional maupun internasional,” ucap pria yang saat ini concern melatih pada bidang pembinaan cabang olahraga pencak silat PPLP Kalbar itu. (rakyat kalbar/dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top