Opera Mini Hadirkan Fitur Download Manager yang Lebih Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Opera Mini Hadirkan Fitur Download Manager yang Lebih Baik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penggunaan internet tak lepas dari aktivitas download. Menurut riset yang dilakukan Opera Mini di Indonesia, sebanyak 79 persen responden menyatakan, download adalah fitur yang penting.

Karena itu, versi terbaru Opera Mini untuk Android hadir dengan fitur Download Manager yang lebih baik. Selain itu lebih banyak memberikan kendali kepada pengguna saat mengunduh konten web.

“Termasuk gambar dan video,” jelas Manajer Produk Opera Mini Christian Uribe melalui keterangan persnya, Kamis (10/12).

Dia menerangkan, hadirnya fitur download manager pada Opera Mini ini, setiap pengguna dapat melakukan beberapa hal untuk mengaturnya. Di antaranya, mengendalikan jumlah dokumen yang diunduh secara berkelanjutan.

“Fitur ini ada dua pilihan, yaitu membatasi Opera Mini untuk mengunduh antara 1 sampai 5 dokumen saat menggunakan mobile data, atau mengaturnya untuk mengunduh tanpa batas saat menggunakan jaringan Wi-Fi,” terangnya.

Pengguna juga akan mendapatkan pemberitahuan ketika mengunduh data dengan ukuran besar atau lebih dari 15 MB. Jika ukuran tersebut dirasa besar, Anda pun bisa mengaturnya untuk download hanya dengan Wi-Fi. Sehingga tidak menghabiskan paket data.

“Kemudian pengguna juga bisa mengatur, apabila ingin menyimpan semua dokumen unduhan di tempat yang sama atau di tempat berbeda,” jelasnya.

“Pembaharuan ini memberikan cara yang lebih baik untuk mengatur hasil unduhan dan pengalaman yang lebih nyaman. Dengan begitu, pengguna bisa semakin banyak mengunduh gambar ataupun video dan tentunya akan semakin cepat,” tutupnya. (fab/JPG)

loading...
Click to comment
To Top