Partisipasi Pilkada Toraja Menurun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Partisipasi Pilkada Toraja Menurun

FAJAR.CO.ID, MAKALE–Sampai hari ini, proses rekapitulasi di PPK maupun input data C1 di KPU Tana Toraja terus berlangsung. Dengan 99,45 persen suara yang masuk, pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi) dipastikan memenangkan pertarungan kepala daerah.

Namun disayangkan partisipasi pemilih jauh dari target 80 persen. Sejauh ini, partisipasi di Tana Toraja terlihat hanya 72 persen lebih. Jumlah itu bahkan dibawah pileg lalu yakni dikisaran 75 persen. “Target itu sulit tercapai dengan raihan saat ini. Apalagi format C6 yang berubah, harus dibagikan langsung ke pemilih bersangkutan,” kata Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa, Jumat 11 Desember.

Secara umum, dia mengatakan hampir semua daerah di Sulsel tidak mampu mencapai target tersebut. Meski begitu, dia mengatakan bersyukur lantaran pelaksanaan pilkada di daerahnya yang semula dikategorikan zona merah, berlangsung lancar dan aman. “Belum ada yang mencolok. Rekap manual juga berjalan lancar di PPK,” bebernya. (Nasrun Nur/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top