Pecatur Kalimantan Lempar Handuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Pecatur Kalimantan Lempar Handuk

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan akhirnya tak punya wakil di PON 2016 mendatang. Pasalnya, para pecatur Kalsel tak bisa merebut tiket dalam Pra PON di Bandung pada 30 November-7 Desember lalu.

Bagi para pecatur putra, Pra PON di Bandung merupakan kesempatan kedua alias bertanding di babak playoff. Itu terjadi setelah mereka gagal bersaing di zona Kalimantan dan Bali, Agustus lalu.

Kalsel yang berada di posisi dua dan Bali di peringkat ketiga harus berlaga di babak playoff. Namun, hasil babak play off ternyata juga tidak menggembirakan. Diikuti enam provinsi, regu putra Kalsel hanya bertengger pada posisi ketiga dengan total poin 11,5. Enam provinsi ini adalah Bali, Jateng, Kalsel, NTB, Sulteng dan Sumbar.

Yang lolos justru Bali dengan total poin 12,5 dan Jateng 13,5. Padahal di Bandung,  Bali berhasil dikalahkan Kalsel ½ – 3 ½. Kalsel juga menang dengan NTB (3 ½ – ½) dan Sumbar (2 ½ – 1 ½).

“Tetapi entah kenapa Sulteng tidak diunggulkan tiba-tiba bisa melawan Kalsel dengan skor (1-3). Kami juga kalah melawan Jateng dengan skor (1-3). Akhirnya kami berada pada posisi tiga,” ujar Wakil Binpres Percasi Kalsel Heriansyah.(dye/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top